6/02/2020

Danau Misterius, Jangan Jadikan Wallpaper Jika Tidak Ingin Ponsel Anda Hang

Baru-baru ini, jagat media sosial dihebohkan dengan peringatan dari seorang tipster, pemberi bocoran soal gawai terkait dengan gambar danau yang bisa membuat smartphone jadi hang jika dijadikan wallpaper.

Dalam akun Twitter UniverseIce, tertera sebuah informasi bahwa gambar danau itu dapat menimbulkan masalah, terutama bagi pengguna smartphone Samsung.

Jika gambar danau itu digunakan sebagai wallpaper, maka smartphone akan hang, dengan kondisi bisa menyala, namun, sering tersetel ulang atau restart berulangkali.

Sejumlah situs melaporkan, kondisi itu bukan hanya terjadi di smartphone merek Samsung saja, tapi juga ponsel Google Pixel 2 dan Pixel 3 XL.

Sedangkan Google Pixel 4 XL dan Huawei Mate 20 Pro tidak mengalami hang.

Rusaknya ponsel karena gambar danau yang dijadikan wallpaper itu, diduga berkaitan dengan rentang warna yang digunakan. Gambar danau itu diduga menggunakan warna RGB, sementara Android membaca gambar tersebut sebagai sRGB.

Ponsel yang berjalan dengan Android 11 bisa mengkonversi warna tersebut, namun, Android versi lainnya belum tentu bisa.

Dilansir dari laman India Timeswallpaper danau indah itu memiliki metadata berupa "Google Inc.2016" dan "Google Skia". Namun, belum diketahui kenapa ponsel tak bisa membaca kode itu.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post