6/22/2020

10 Drama Korea Yang Dibuat Dengan Biaya Tertinggi Hingga Capai Miliaran Rupiah



Tak bisa dipungkiri jika dunia hiburan korea khususnya drama korea sudah menjadi konsumsi global. Itu sebabnya, banyak drama korea menunjukkan totalitas saat pembuatannya. Banyak drakor dibuat dengan anggaran tinggi, terutama drama fantasi dan aksi, yang seringkali membutuhkan lebih banyak anggaran untuk set dan efek khusus. Beberapa tim produksi bahkan membuat film di luar Korea. Tentu saja, biaya untuk menggaet aktor dan aktris paling mahal juga merupakan bagian penting dari anggaran.

Namun, apakah biaya produksi tinggi jadi jaminan untuk rating yang bagus? Coba Anda nilai sendiri dengan melihat daftar 10 drama korea berbiaya fantastis.

1. Arthdal Chronicles - 54 miliar won atau sekitar Rp630 miliar

Arthdal Chronicles masih memegang gelar drakor dengan biaya tertinggi. Drama fantasi itu menggunakan set mengagumkan dan sebagian dari produksi dilakukan di Brunei. Bagian lain dari pembuatan film juga dilakukan di kota Osan, yang terletak di bagian selatan Seoul di Provinsi Gyeonggi. Belum lagi menghitung anggaran pemain yang terdiri dari selebriti papan atas seperti Song Joong Ki dan Kim Ji Won.


2. Hotel Del Luna - 50 miliar won atau sekitar Rp585 miliar
Hotel Del Luna adalah drama fantasi yang menampilkan IU dan Yeo JinGoo. Drama ini memiliki banyak elemen fantasi yang meminta CGI khusus dari tim produksi. Bukan itu saja, drama juga memiliki banyak set yang berbeda, pemeran tamu, dan kostum yang mahal. Produksi diperkirakan 50 miliar won Korea.

3. Kingdom - 35 miliar won atau sekitar Rp409 miliar

Drama korea produksi Netflix ini mengangkat tema zombie yang terletak di era Joseon. Aktor seperti Ju JiHoon, Ryu SeungRyong, dan Bae DooNa adalah bagian dari para pemeran. Satu episode dikatakan sekitar 2/3 miliar won Korea. Jadi sekitar 35 miliar won Korea untuk 12 episode dari dua musim Kingdom (masing-masing enam episode).


4. The King Eternal Monarch - 30 miliar won atau sekitar Rp351 miliar
Drama korea The King Eternal Monarch menggunakan banyak efek khusus untuk adegan aksi dan elemen fantasi. Belum lagi keterlibatan dua selebriti termahal korea yaitu Lee Min Ho dan Kim Go Eun yang tentunya membuat anggaran semakin tinggi.

5. Mr. Sunshine - 30 miliar won atau sekitar Rp351 miliar
Mr. Sunshine adalah drama korea yang dibintangi Lee ByungHun dan Kim TaeRi. Dengan latar belakang sejarah, efek khusus, dan aktor macam Lee Byung Hun, tim produksi menghabiskan lebih dari 1,5 miliar won Korea per episode.

6. Vagabond - 25 miliar won atau sekitar Rp292 miliar

Drama korea drama aksi yang menampilkan Lee SeungGi, Suzy, dan Shin SungRok ini sebagian dari produksi dilakukan di Maroko dan Portugal. Drama ini juga memiliki banyak adegan aksi skala besar dan memiliki aktor top.

7. Criminal Minds - 20 miliar won atau sekitar Rp234 miliar
Criminal Minds yang menampilkan Lee Joon Gi adalah bagian dari K-Drama yang dibuat remake dari serial Amerika. Biaya produksinya tinggi dengan sekitar 1 miliar won per episode.

8. Memories of the Alhambra - 20 miliar won atau sekitar Rp234 miliar

Drama korea ini menyatukan kembali dua aktor korea Park Shin Hye dan Hyun Bin. Menambah biaya para pemeran, drama ini memiliki banyak CG berkualitas tinggi untuk game AR. Drama ini juga telah lama difilmkan di Granada dan Barcelona (Spanyol). Biaya produksi adalah 20 miliar won Korea.

9. Athena: Goddess of War - 20 miliar won atau sekitar Rp234 miliar
Ini merupakan drama berskala besar dengan pemain seperti Jung Woo Sung, Soo Ae, dan Lee Ji Ah. Serial ini difilmkan sebagian di Italia, Selandia Baru, Jepang, dan Amerika.

10. Are You Human Too? - 10 miliar won atau sekitar Rp117 miliar

Produksi drama korea ini menghabiskan banyak uang untuk CG dan efek khusus karena drama ini terkait dengan robot. Selain itu, drama ini difilmkan sebagian di Republik Ceko. Biaya produksi adalah 10 miliar won Korea.
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post