5/13/2020

Viral Seorang Ayah Andalkan Anaknya untuk Mencuri Telepon Genggam



Sebuah video rekaman CCTV viral di media sosial, menampilan seorang pria yang diduga mengandalkan anaknya yang masih kecil untuk mencuri telepon genggam di warung makan. Aksinya ayah-anak itu mirip dengan yang ada di film Shoplifters (2018).

Dalam video beredar, diketahui bahwa dugaan pencurian tersebut terjadi di sebuah warung makan di Jalan Kalibaru Timur 5, Jakarta Pusat pada Minggu (10/5/2020). Terlihat pria tersebut berhenti di depan warung, namun tidak langsung membeli. Ia tampak memantau keadaan sejenak.

Setelah memetakan kemungkinan, pria tersebut mendekati penjual makanan di dekat steling, dan tangannya mendorong lemah anaknya, sebagai kode agar lekas mengambil telepon genggam yang sudah ia incar.

Pria tersebut tampak mengenakan masker, tanpa helm. Di leher tersangkut handuk kecil. Anaknya ia bonceng berdiri di bagian depan skutik yang dikendarainya.

Begitu anaknya selesai menjalankan tugasnya mengambil telepon genggam tersebut, ia cepat-cepat kembali ke sepeda motornya dan tancap gas.

Video tersebut menuai komentar netizen. Netizen geram pada ayah dari anak tersebut.

"Otak bapaknya udah GK waras," tulis @owobiwitawonter.

"Udah hdup susah mbok y anak jangan diajak ke jalan yang salah," komentar @lensa_darjoku.

"Semoga pelaku cepat ketangkap dan bukan salah untuk anak kecil, yg pelaku niatnya nyuruh anak kecil ngambil hp," komentar @muh_hamfirdauz.

Lihat postingan ini di Instagram

Masa anak diajarin gitu Telah terjadi pencurian sebuah hp di sebuah tempat makan Jalan Kalibaru Timur 5, Jakarta Pusat, pelaku menyuruh anaknya untuk mengambil hp yang ada di meja, kejadian pada hari Minggu, 10/5/2020

Sebuah kiriman dibagikan oleh ndorobeii (@ndorobeii) pada 11 Mei 2020 jam 6:12 PDT
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post