5/14/2020

Viral potret berbuka puasa di depan Kabah, begini situasinya



Hampir seluruh negara di dunia melakukan berbagai kebijakan demi menghambat penyebaran virus corona Covid-19. Kebijakan tersebut misalnya seperti menghimbau warga untuk keluar rumah kecuali ada hal penting atau mendesak dan menjaga jaga jarak satu sama lain.

Berbagai acara pun dibatalkan demi keselamatan masyarakat luas, entah acara musik ataupun keagamaan yang bersifat mengumpulkan banyak orang di satu tempat yang sama. Salah satu negara yang tegas dalam menutup atau membatasi tempat maupun acara keagamaan adalah Arab Saudi.

Hampir dua bulan lebih kerajaan Arab Saudi menutup atau membatasi pelaksanaan ibadah umrah di Mekkah dan Madinah kepada umat Islam di seluruh dunia, demi menghambat penyebaran Covid-19. Namun, sebuah keberuntungan bagi orang yang tinggal ataupun bekerja di Tanah Suci.

Pasalnya, mereka dapat menikmati keindahan bulan Ramadhan dengan penuh rasa syukur. Baru-baru ini, muncul sebuah video yang diunggah @ilmfeed melalui Instagram di mana memperlihatkan orang-orang yang berbuka puasa di depan Kabah.




"Beberapa orang beruntung karena dapat berbuka puasa di hadapan Kabah. Biasanya, masjid selalu ramai di bulan Ramadhan dengan ribuan biji kurma dan air suci zam-zam yang diberikan kepada orang-orang untuk berbuka puasa," tulis pemilik akun.

Banyak dari warganet yang merasa bahwa orang tersebut sangat beruntung dan patut bersyukur karena merasakan momen tersebut. Banyak dari warganet yang belum pernah ke Tanah Suci berharap suatu hari nanti dapat menginjakkan kaki di sana. Warganet yang pernah ke Tanah Suci pun merasa rindu dan ingin kembali ke sana.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post