5/19/2020

Viral Foto Pemakaman Bayi PDP Korona: Pilunya Menguburkan Peti Kecil



Media sosial dihebohkan dengan sebuah gambar dua petugas medis menggunakan alat pelindung diri lengkap membawa sebuah peti kecil. Diketahui bahwa petugas tersebut hendak memakamkan seorang anak yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) virus korona di Sleman, Yogyakarta.

Gambar ini viral usai diunggah oleh @Lekday di Twitter, nampak sebuah gambar peti kecil dikeluarkan dari mobil untuk dimakamkan dengan prosedur atau protokol COVID yang berlaku.

Cuitan itu memperoleh 4.000 retweets serta 10.400 likes. Dalam keterangan gambar tersebut ia mengaku peristiwa ini menjadi pemakaman yang terberat, gambar diposting pada 18 Mei 2020 pukul 12.27 WIB.

“Pemakaman terberat adalah ketika memakamkan sebuah peti kecil,” tulis akun itu dengan disertai keterangan lokasi di Sleman, Indonesia.



Melihat cuitan tersebut warganet memberikan berbagai reaksi, mereka mengaku prihatin dan banyak memanjatkan doa untuk anak tersebut.

Warganet juga mengaku sedih sebab orang tua sang anak tidak dapat mengantarnya ke tempat terakhir, karena adanya protokol yang berlaku.

Sebagian warganet prihatin, sebab masih saja ada orang yang acuh terhadap virus korona dengan berpergian keluar rumah tanpa pelindung diri atau menghadiri perkumpulan massa seperti yang belakangan terjadi.

Diketahui seorang bayi perempuan berusia delapan bulan berstatus PDP meninggal dunia pada Jumat (15/5) di Sleman, Yogyakarta.

Selain bayi perempuan, seorang PDP lainnya di Sleman yakni perempuan lansia berumur 62 tahun meninggal dunia di hari yang sama. PDP itu diketahui memiliki penyakit penyerta yaitu sakit jantung dan telah menjalani tes swab.

Dengan meninggalnya dua PDP tersebut, maka total PDP yang meninggal dunia di Sleman menjadi 10 orang

Informasi selengkapnya dapat dibaca disini
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post