-->

5/06/2020

Viral, Foto Anak Positif Korona Kemas Barang Pakai Kresek saat Dijemput Nakes




Media sosial tengah hangat membahas tentang sebuah foto anak berumur tujuh tahun yang positif COVID-19. Ia dijemput  dari rumahnya di Tinambung, Polman, Sulawesi Barat pada Selasa (5/5).

Foto ini viral setelah diunggah oleh seorang jurnalis @ridwanmandar dalam Twitternya. Ia mencuitkan bahwa bocah itu mengemas sendiri kebutuhannya dengan kresek putih ketika dijemput oleh tim medis untuk dibawa ke rumah sakit.

Penjemputan itu setelah dilakukan tes swab dilakukan petugas kesehatan setempat. Anak itu dan anggota keluarganya positif terpapar korona, bahkan salah satunya ada yang meninggal dunia.


Cuitan itu viral setelah memperoleh 4,800 retweets serta 10,400 likes.

Melihat twit itu, warganet pun ramai memberikan semangat dan doa kepada anak tersebut.

Warganet juga memuji tindakan bocah itu yang dinilai sadar akan kesehatan karena menggunakan masker dan secara mandiri mengurus dirinya sendiri ketika dijemput tim medis.


Kasus positif di Sulawesi Barat kembali bertambah. Berdasarkan laporan pemeriksaan swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan ((BBLK) Makassar, terdapat penambahan 14 kasus. Maka total ada 58 kasus korona di Sulawesi Barat.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi menjelaskan, 13 kasus baru terdapat di Polman serta satu kasus ada di Majene. 

Sebanyak 12 dari 13 kasus di Polman ini ada di Desa Batulaya, Tinambung, Polman. Sehingga menjadi klaster baru penyebaran virus korona di Sulawesi Barat.

“12 kasus positif di Dusun Kandemeng, Desa Batulaya kemudian disebut pasien 45 hingga 56. Di antara mereka terdapat satu pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit, yakni pasien 50 dengan inisial Mu (60), ia diketahui baru kembali dari Kota Makassar,” ujar Safaruddin.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post