5/06/2020

Viral, Crazy Rich Surabayan Sindir Ferdian Paleka, Bikin Prank Sembako Sampai Korbanya Pada Nangis


Usai heboh Youtuber Ferdian Paleka karena aksi prank bagi kardus mi instan berisi sampah kini viral pengusaha asal Surabaya Tom Liwafa juga bagi bantuan memakai kardus mi instan. Bedanya, kali ini kardus itu berisi sembako dan beberapa uang pecahan Rp 100 ribu.

Tom Liwafa membagikannya kepada warga kurang mampu yang ditemuinya di jalanan Surabaya. Ia mendokumentasikan askinya dalam akun Instagram @tomliwafa pada Selasa (5/5).

Tom mengungkapkan, kardus yang ia bagikan berisi uang senilai Rp 1,5 juta, mi instan, serta beras lima kilogram. Lewat aksinya, ia ingin menunjukkan masih ada orang dengan niat baik.

“Kita butuh banyak orang baik di Indonesia, baik itu baik (dalam) berkomentar, baik berucap, atau baik dalam berbagi!!!,” tulis Tom dalam unggahannya.

See detail
Tom mengatakan bahwa video donasi uang dalam kardus itu dibuatnya untuk menanggapi konten prank dari Youtuber Ferdian Paleka yang menghebohkan media sosial.

“Itu kemarin, memang kan sebenarnya untuk merespon salah satu Youtuber di Bandung (Ferdian Paleka),” ujar Tom Liwafa “Itu menurut saya kurang bagus. Makanya saya merespon dengan cara yang positiflah kalau bisa."

Ini bukan bantuan pertamanya. Sebelumnya sang "crazy rich surabayan" ini pernah memberikan bantuan kepada tenaga medis di Surabaya, seperti alat pelindung diri (APD) yang diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Selain menggunakan uang pribadi, Tom mengaku bahwa sumbangan itu berasal juga dari komunitas Entrepreneurs lawan korona. Informasi selengkapnya dapat dibaca DI SINI

Aksi crazy Surabaya itu kemudian viral setelah videonya diunggah kembali di Twitter oleh @renaldypjs.

Dalam video berdurasi satu menit itu nampak sejumlah warga Surabaya berterima kasih dan menangis ketika melihat isi kardus yang diberikan Tom.

Video tersebut telah ditonton sebanyak 864,800 kali di Twitter, dan memperoleh 33,400 retweets serta 71, 600 likes.



Biarin aja kalau ada yang bilang riya. Tuhan Mahatahu isi hati manusia. Mendingan ngeliat banyak yang kayak gini daripada prank sampah. Yang gini jelas-jelas lebih nular. Panjang umur orang-orang baik. Panjang umur hal-hal baik. ❤️

Warganet memuji tindakan Tom Liwafa dan berharap banyak masyarakat mengikuti aksi kebaikan itu untuk membantu sesama di tengah pandemi korona.

Gerakan bagus ini, aku lihatnya bukan untuk pamer tapi untuk mengingatkan kita bahwa manusia makhluk sosial๐Ÿ‘
Semoga wabah ini segera berakhir

Diketahui sebelumnya media sosial dihebohkan dengan video prank yang dibuat Ferdian bersama dua temannya, video itu menampilkan aksinya membagikan kardus mi instan.

“Kita akan membagikan sembako bahan pangan yang isinya batu bata dan sampah. Kalau ada b****** , kardus-kardus ini kita bagi, kalau engga ada, berarti kota ini aman dari waria,” kata Ferdian dalam video.

Aksi itu kemudian viral, bahkan kediaman Ferdian Paleka di Baleendah Bandung digerebek oleh warga sekitar.  Kini satu rekannya telah tertangkap dan meminta maaf, namun keberadaan Ferdian serta temannya berinisial A masih menjadi buronan polisi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post