5/08/2020

Ternyata Ferdian Paleka pernah menyebut lebaran di penjara dalam salah satu video pranknya di Youtube



Penangkapan Youtuber yang ngeprank waria dengan sampah, Ferdian Paleka, menuai reaksi dari warganet. Salah satunya yang menyoroti ujaran Ferdian soal lebaran di penjara.

Dalam video di Youtube setelah ngeprank, tampak mobil yang ditumpangi hampir menabrak sepeda motor. Ferdian dan temannya sempat mengomentari aksi pengendara sepeda motor tersebut.

Temannya mengatakan jika sepeda motor tertabrak mobil, yang disalahkan adalah pengendara mobil. Ferdian pun menimpali bahwa jika ditangkap bisa Lebaran di penjara.

"Kalau mati ketabrak, siapa lagi yang disalahin, ya pasti mobil," ujar teman Ferdian Paleka yang tengah menyetir kendaraannya.

Ferdian Paleka mengatakan, "Ya elo lah dipenjara, autopenjara. Gue mah enggak, elo yang nyetir, gimana sih lebaran di penjara boy."

Video tersebut diunggah ulang oleh pengguna akun jejaring sosial Instagram @putripraatiwi_. Dia pun melontarkan komentar menohok di Instastory tersebut: "Omongan jadi doa untuk diri sendiri."

Warganet itu juga mengunggah tulisan di feed Instagram miliknya mengomentari perilaku Ferdian Paleka dan teman-temannya.

"Jadikan sebuah pelajaran buat kita semua. Makanya kalau ngomong jangan seenak jidat. Jangan sering menghina orang melecehkan orang. Karma is real, semoga dapat hikmahnya ya. Cepet sadar. Jangan malu maluin orang Bandung atuh. “Jaga lampah jaga laku jaga ucapan” MULUTMU HARIMAUMU. Selamat menikmati. Semoga jadi pelajaran yang sangat berarti buat ke depannya! Aamiiin," tulis Akun @putripraatiwi_.

Ditangkap

Ferdian Paleka, YouTuber yang diburu polisi setelah dikecam publik karena membuat video prank sembako berisi sampah serta batu bata untuk transpuan, akhirnya tertangkap.

Aparat Polrestabes Bandung menangkap Ferdian Paleka di Jalan Tol Tangerang - Merak, Jumat (8/5/2020) dini hari.

Penangkapan Ferdian Paleka itu diungkap oleh Brigadir Satu Muhammad Gariz Luis Ma'luf, polisi sekaligus selebgram pada akun Instagram pribadinya.

Dalam Instagram, Briptu Gariz mengunggah sejumlah foto Ferdian Paleka ketika ditangkap.

Pada salah satu foto, tampak Ferdian dan seorang temannya tertunduk lesu serta tanggannya telah terborgol.

“Polisi kena prank? Kita cuman ngasih pilihan menjadi manusia (menyerahkan diri) atau dimanusiakan? Pilihannya malah mengajak main-main kan? Ya oke kita mulai permainan sampai tamat,” tulis Briptu Gariz sebagai keterangan foto.

Gariz menuliskan hal tersebut untuk membalas ejekan warganet yang menilai polisi turut terkena prank ketika melacak Ferdian di daerah Bogor.

Kala mengejar Ferdian ke Bogor, polisi menemukan mobil milik yang bersangkutan. Namun, di dalamnya hanya ada sang ayah.

Lima foto yang diunggah polisi itu di antaranya memotret penangkapan Ferdian di jalan tol.

"Akhir perburuan Youtuber sampah," tulis Briptu Gariz pada foto lainnya. Ada pula ia menuliskan "Jelas tertunduk lo sekarang!"

Kekinian, seperti diutarakan Gariz, Ferdian dan seorang temannya telah dibawa ke polsek terdekat untuk dimintakan keterangan.

Artikel Asli
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post