5/08/2020

Tangkap Basah Pencuri Wi-Fi, Netter Enggan Ubah Password, Alasannya Bikin Haru


Seorang warganet menangkap basah ada orang duduk di pinggir jalan di depan rumahnya menggunakan Wi-Fi miliknya tanpa izin. Anak perempuan itu nampaknya tahu password Wi-Fi di rumahnya dan asyik memakai ponsel dengan koneksi gratisan itu.

Reaksi pertama jika hal ini terjadi biasanya pemilik rumah segera mengganti password Wi-Fi. Netter ini juga berniat yang sama sampai ia melihat anak itu tak lama kemudian ia menggeluarkan buku dan terlihat sedang mengerjakan tugas sekolah.

Ya, pandemi virus korona baru COVID-19 memang membuat kegiatan sekolah berpindah ke dunia maya. Masalahnya, tak semua orang punya akses dan biaya untuk koneksi Internet.

Si pemilik rumah pun mengurungkan niatnya untuk mengubah kata sandi dari wifi miliknya agar anak itu bisa tetap belajar. Kisah ini dibagikan oleh @amin_agustin, cuitannya viral usai memperoleh 3,400 retweets serta 11,900 likes.

Ada seorang remaja perempuan asyik main hp di pinggir jalan dekat rumah. Rupanya password Wi-Fi di rumah dia tahu. Lalu tak lama kemudian, anak itu terlihat bawa buku untuk mengerjakan tugas sekolahnya secara diam-diam.
Jadi batal mau rubah password Wi-Fi.

— Amin Agustin (@amin_agustin) May 6, 2020

Dalam cuitannya yang lain akun itu mengaku bahwa anak tersebut mengetahui kata sandi wifinya karena adiknya kerap bermain dengan anaknya di rumah. Ia juga tetap berpura-pura tidak tahu kalau anak perempuan itu telah tahu passwordnya.

Twit itu kemudian ramai dikomentari oleh warganet lainnya, mereka berterima kasih kepada akun tersebut karena mau berbagi akses internet dengan anak itu.

Jgn mbak jgn di rubah kasihan anak itu mgkin ayahnya baru sj di PHK atau dr klrga tdk mampu, sedekahkan sj ke anak itu, kami terharu atas kebaikan anda, smga Tuhan mbalasnya 10x lipat. Berbagi di Bulan Berkah

— KacungCinta☆☆☆ (@SangarjunaCool) May 6, 2020

Seorang warganet juga membagikan kisah serupa, ia bahkan mengaku sengaja menyiapkan sejumlah barang agar anak-anak dapat belajar menggunakan wifi miliknya.

Diteras rumah saya malah sengaja istri saya gelar karpet utk anak2 tetangga agar bisa gunakan WiFi biar mereka lancar mengerjakan tugas BJJ. Tdk lupa disediakan tempat cuci tangan Dan wajib masker kebetulan Istriku perawat..

— Ryan Gotte (DirumahAja) (@gotte4) May 6, 2020
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post