5/11/2020

Perjalanan Mualaf Regina Rengganis, Saat Dengar Bacaan Quran...



Aktis Regina Rengganis memutuskan menjadi mualaf sejak ayahnya meninggal dunia. Aktirs asal Medan ini mengatakan ia bersama ibu dan kedua adiknya telah menjadi musli.

" Aku jadi mualaf sejak Papa meninggal. Jadi setelah Papa meninggal, Mama, aku dan kedua adikku pada mualaf. Mama dulu Islam, pas nikah sama Papa dia pindah agama jadi non-Muslim. Nah sekarang dia balik lagi ke Islam. Semua sekarang Islam," kata Regina Rengganis.

Pemeran utama film Demona ini menceritakan proses menjadi mualaf. Dia dan keluarganya mengucapkan Syahadat di sebuah masjid di Medan, Sumatera Utara.

Aku baca Syahadat di mesjid daerah Medan, aku, Mama dan kedua adikku jadi mualaf. Saat itu, aku dibimbing oleh ustad masjid, " Regina menambahkan.

Tenteram Saat Dengar Orang Baca Quran
Wanita 22 tahun ini mengaku tidak pernah beribadah menurut agama yang dulu dia anut sebelum menjadi seorang muslim. " Aku di sekolah Medan, memang dapat pelajaran agama, tapi aku nggak ngerti,"

Usai memeluk Islam, Regina mengatakan menemukan ketenangan hati. Dia pun belajar memperdalam agama Islam dengan berbagai literatur. Termasuk buku sampai belajar memahami iqro dan membacanya.

" Jadi, saat aku dengar orang baca Alquran, aku merasa ketenteraman dan lihat orang sholat hatiku merasa damai."

" Aku dikasih buku bacaan sholat, tata cara sholat, aku baca-baca dan belajar sendiri. Terus aku belajar iqro juga, biasanya belajar iqro seminggu sekali," imbuhnya.

Perjalanan Marcell Siahaan Menjadi Mualaf
Marcell Siahaan harus melalui perjalanan panjang dalam pencariannya terhadap Sang Pencipta. Penyanyi 42 tahun ini sempat bergonta-ganti keyakinan sampai akhirnya memilih Islam.

Marcell mengaku sangat menikmati proses menjadi seorang muslim yang dijalaninya sudah empat tahun belakangan ini.

" Sekitar empat sampai lima tahun yang lalu tanggalnya saya lupa sih. Karena itu semuanya sudah diarahkan saja. Saya menikmati dan ikut saja,"  kata Marcell di Studio Rossi Musik, Kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Jumat 26 Agustus 2016 silam.

Menurut Marcell perjalanan spirutual itu tidak harus semua orang tahu, termasuk kisahnya menjadi mualaf.

" Saya punya prinsip kalau saya belum bisa memanusiakan diri saya, jangan ngaku muslim. Apalagi mukmin jauh banget, benar buat saya. Berserah yang saya lakukan tanpa saya sadari. Ketika jalan seperti ini. Kemudian saya dinikahkan ulang ya saya jalanin dan nikmati," tuturnya.

Setelah memeluk Islam diungkapkan pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini, jadi lebih banyak belajar dan bisa berkomunikasi dengan banyak orang.

" Buat saya keuntungannya bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Saya jadi banyak tahu, saya menjalankan dari yang saya yakini," kata suami dari Rima Melati Adam ini.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post