5/11/2020

Kisah Kelam Dibalik 5 Mall Paling Menyeramkan di Indonesia.


Mall merupakan pusat perbelanjaan modern di mana banyak orang melakukan aktivitas jual dan beli di sana. Tak hanya itu saja, seiring berjalannya waktu mall juga menyediakan berbagai macam sarana hiburan seperti bioskop dan juga tempat bermain untuk anak-anak.

Namun dibalik kemegahahan dan hingar-bingar mall, ada juga beberapa mall di luar sana yang memiliki kisah menyedihkan dan mengerikan. Bahkan mall-mall tersebut dikenal angker di Indonesia.

1.Yogya Department Store (Mall Klender)



Mall yang terletak di Jakarta ini juga dikenal sebagai tempat perbelanjaan yang cukup angker. Mall yang dikenal dengan nama Mall Klender ini ternyata memiliki sejarah kelam di mana menjadi tempat kematian massal saat tragedi Mei 1998.

Dulunya Mall Klender juga pernah dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab, sementara pada saat itu mall tersebut masih banyak pengunjung dan karyawan.

2.Hero Swalayan

Pada tahun 1999 bioskop Reagent yang terletak di Mall Hero Swalayan sempat mengalami insiden kebakaran. Saat itu ada 15 orang yang meninggal. Setelah kejadian nahas tersebut, mall ini sempat terbengkalai selama 10 tahun.

3.Supermall Karawaci

Supermall Karawaci yang terletak di Tangerang ini juga sempat menyimpan kisah menyeramkan. Mall ini sempat menjadi saksi bisu kerusuhan tahun 1998. Setelah kejadian itu banyak aksi penjarahan dan juga pembakaran barang-barang mewah secara besar-besaran di mall tersebut.

4.Delta Plaza

Mall yang terletak di Surabaya ini juga menyimpan kisah menyeramkan. Pasalnya gedung perbelanjaan tersebut dulunya merupakan rumah sakit bernama Rumah Sakit Simpang atau Centrale Burgerlijke Ziekenhuis (CBZ). Rumah sakit ini diketahui dulunya untuk merawat korban pertempuran.

Bahkan ada pula cerita jika ada seorang suster yang terjepit lift sampai dirinya tewas. Arwah suster itu diketahui masih bergentayangan di mall tersebut.

5.Royal Plaza

Mall yang terletak di Surabaya ini juga memiliki kisah yang cukup misterius. Dulunya di mall ini sempat ada bangunan Hotel Beringin Permai yang terbengkalai. Sejak saat itu banyak orang yang melakukan pesugihan di tempat tersebut.

Banyak masyarakat yang menyebut jika Royal Plaza ini merupakan istana hantu yang sangat mengerikan. Dulunya di tempat ini terdapat banyak ilalang. Tak hanya itu, banyak juga orang yang melihat penampakan orang memakai jubah hitam sedang berbaris.

Itulah tadi 5 kisah mall yang terkenal memiliki kisah mengerikan di balik kemegahannya. Apakah kalian juga pernah mengamati hal yang mengerikan saat berada di mall di atas? Atau punya pengalaman sendiri?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post