5/13/2020

KFC Posting Video "Cukup Ayam Aja yang Kumpul", Netter: SindirNyindir Sebelah Ya?



Restoran cepat saji KFC Indonesia baru saja memposting video di Instagram pada Selasa (12/5). Iklan itu berisi imbauan agar masyarakat tetap di rumah. "Cukup ayam aja yang ngumpul," begitu tulisan di video singkat tersebut.

Lalu ada caption berikut: "Sebosen-bosennya di rumah, sekangen-kangennya sama temen, sepengen-pengennya ikut event, KFC Lovers tetap tenang-tenang di rumah yaa."



Video yang sudah ditonton 20 ribu kali  ini keluar ketika tengah ramai dibahas soal masyarakat yang berkumpul dan melanggar aturan PSBB saat penutupan gerai McDonald's Sarinah, Jakarta. Penutupan gerai karena akan ada renovasi gedung Sarinah itu memang memicu sejumlah netizen menyatakan punya banyak kenangan spesial di cabang itu dan akan merindungkannya.

Apakah video ini menyindir lapak sebelah? Ya setidaknya itulah respons warganet yang berkerumun di kolom komentar postingan ini.





Admin akun KFC sendiri tak merespons. Hanya membalas komentar yang berisi pertanyaan seputar promo dan layanan mereka.  Bagaimana menurutmu?

Bicara soal persaingan McD dan KFC, siapa sebenarnya yang lebih unggul di Indonesia?

Waralaba McDonald's di Indonesia saat ini, total jumlah gerai McD di Indonesia sebesar 227 gerai. Sementara KFC punya lebih banyaj, yakni 714 gerai, namun di beberapa lokasi hanya KFC Box yang lebih kecil daripada cabang restoran biasa.

Secara global, KFC disebut punya pendapatan yang lebih besar, namun secara nilai merek dan valuasi perusahaan, McD lebih terkenal dan lebih unggul.

Kamu sendiri tim mana? KFC atau McD?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post