5/08/2020

Kamu Bentar Lagi Bebas, Tapi Boong ....



"TAPI BOONG' menjadi trending topic di Twitter pada hari ini, Jumat (8/5). Tren ini muncul terkait penangkapan Ferdian Paleka, seorang YouTuber yang melakukan prank bagi-bagi sembako berisi sampah kepada transpuan, tepat seminggu lalu, Jumat (1/5).



Trending topic TAPI BOONG ini mulai ramai setelah beredar sebuah video berdurasi 14 detik, yang berisi ledekkan pada Ferdian saat telah ditangkap di kantor polisi. Video itu kemudian viral setelah disebarluaskan oleh banyak pihak, salah satunya @HandySHSaputra yang kini telah ditonton ratusan ribu orang di Twitter.

"Kamu bentar lagi bebas, tapi boong! Gitu kan, hei?" ujar seorang pria sambil tertawa. Ferdian tidak merespon, hanya tertunduk dan terlihat pucat.



Hingga kini belum diketahui siapa suara dibalik video tersebut. Video pendek itu dianggap lucu oleh banyak netizen karena telah membuat Ferdian "menelan ludahnya sendiri". Suara pria dalam video itu bermaksud meledek Ferdian yang sebelum hilang dari Instagram, sempat mengunggah video permintaan maaf. Namun, dipenghujung video itu, ia justru bercanda dan berteriak "Tapi boong!"

Kini puluhan ribu netizen lainnya juga ikut menuliskan tweet dan menyebarkan video dengan kalimat 'TAPI BOONG', kebanyakan juga bermaksud untuk menyindir Ferdian Paleka seperti akun-akun dibawah ini.



Bima Tirtono
@bimsalabiim
Dan akhirnya ketangkep juga
Tapi karena ini bulan ramadhan kami memafkan #ferdianpaleka 🙏

TAPI BOONG yaaa 😂😂😂😜😜😜

Embedded video
5,172
2:46 AM - May 8, 2020
Twitter Ads info and privacy
1,299 people are talking about this
Pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi, Ferdian Paleka ditangkap di jalan tol Jakarta-Merak. Sebelum ditangkap, polisi sempat terlibat dengan aksi kejar-kejaran dengan mobil yang membawa tersangka. Ferdian ditangkap dengan rekannya Aidil dan pamannya berinisial J.

Saat ini para tersangka masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik di Ditreskrimum Polda Jabar. Para tersangka dijerat Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE Jo Pasal 51 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Selengkapnya dapat dibaca DI SINI.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post