5/26/2020

Indonesia Tanpa Pacaran Sebut Biaya Kencan Setahun Bisa Beli Motor, Banjir Kritik Netizen



Trending ini bermula dari unggahan gerakan Indonesia Tanpa Pacaran (ITP) di Instagram, mereka memposting sebuah gambar mengenai rincian biaya yang dikeluarkan untuk berkencan atau pacaran.

Gerakan ITP ini merincikan besaran uang yang dikeluarkan untuk pacaran, mereka menjumlahkan seluruh biaya mencapai Rp 270 ribu.

Bahkan gerakan tersebut mengklaim bahwa biaya yang dikeluarkan selama satu tahun pacaran sama dengan harga satu motor baru. Di bawah unggahannya mereka menyatakan pacaran merupakan tindakan yang boros.

Postingan ini viral usai diunggah kembali di Twitter oleh @agungmrheza, akun tersebut mengkritik rincian biaya pacaran yang dinyatakan oleh gerakan Indonesia Tanpa Pacaran. Di antaranya, uang bensin Rp 20.000, makan di mal Rp 100.000. Hingga nonton bioskop Rp 100.000.

Menurutnya gerakan tersebut keliru sebab membahas pacaran hanya melihat dari satu sisi saja, ia menduga bahwa unggahan itu digunakan ITP untuk menarik anggota baru agar tidak tertarik dengan pacaran karena biaya yang tidak murah.

“Ya kalo bukan pro pacaran gausah ngebahas pacaran yang doyannya emang foya-foya dong.. Kita ga nyenggol kaum situ lho. Duitmu duitmu, duitku duitku. Atau ini kampanye merekrut anggota baru ya?” tulis @agungmrheza.

Cuitan ini viral usai memperoleh 205 retweets serta 216 likes.

Dari pantauan pada Instagram Indonesia Tanpa Pacaran, gerakan tersebut tidak hanya mengunggah kegiatan kajian melainkan juga mereka menjual sejumlah barang dengan harga yang tidak murah. seperti jaket berwarna merah dengan tulisan Indonesia Tanpa Pacaran dibandrol dengan harga Rp 220.000 hingga Rp 360.000.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post