-->

5/06/2020

Heboh! Pernyataan Youtuber Membela Aksi Prank Ferdian Paleka


Ferdian Paleka masih menjadi target buruan. Polisi masih mencari keberadaan pria pembuat video prank sampah kepada transpuan itu. Selain Ferdian Paleka yang menyatakan baru akan menyerahkan diri jika subscribernya tembus 30 ribu, polisi juga memburu rekan berinisial A yang ada dalam video Ferdian.

Kasus video prank itu masih bergulir, kini media sosial kembali dihebohkan dengan pernyataan dua orang remaja di YouTube. Mereka mengaku membela aksi Ferdian Paleka serta mendukung perlakuannya memberikan sembako isi sampah kepada transpuan.

Video tersebut diunggah pada Senin (4/5) dengan judul GUE DUKUNG FERDIAN PALEKA. Video itu telah ditonton sebanyak 19.272 kali. Kedua pria yang mengaku sebagai santri itu melontakan pernyataan yang cukup kontroversial, mereka membenarkan tindakan prank sampah yang dilakukan oleh Ferdian Paleka.

Bahkan kedua pria itu menegaskan untuk tidak membela kaum penyuka sesama jenis.

“Di video ini saya mau berpendapat, ada seorang youtuber membuat prank terhadap waria atau disebut b******. Saya menyampaikan bahwa perlakuan pemuda itu terhadap b****** tidak masalah, karena dalam Islam b****** atau kaum homo hukumnya dibunuh. Jadi kalau sekedar di-prank tidak masalah. Jadi kalian yang membela b****** mana ke-Islaman Anda?” ujar salah satu pria dalam video.

Kini mereka viral dan menjadi topik hangat di media sosial. Video ini diunggah kembali oleh aktivis Lini Zurlia dalam Twitternya @Lini_ZQ, ia memberikan kritik terhadap pernyataan kontroversial dua pemuda yang membela Ferdian Paleka.

Lini mengungkapkan pernyataan pria pendukung Ferdian itu cukup berbahaya, ia pun meminta masyarakat untuk melaporkan video Youtube tersebut. Menurut Lini pernyataan dua orang yang mengaku santri itu dapat mendorong aksi kekerasan lainnya.


Lini Zurlia

@Lini_ZQ
terenyuh ats solidaritas mengutuk FERDIAN ngeprank teman2 transpuan dg box isi sampah & batu bata

Skg muncul sosok pembela FERDIAN mengatasnamakan islam, menyeru kebencian yg dapat mengarah pd pembunuhan

Wonder why susbcriber dia puluhan ribu? ya krn banyak org macam mereka ini



Twit itu juga ramai dikomentari oleh warganet, mereka mengaku geram dengan pernyataan yang mengatasnamakan agama.

See detail
Mereka juga memberikan tanggapan agar kedua pria tersebut paham dengan kemanusiaan, dan warganet mengecam tindakan dua orang Youtuber itu karena menghakimi secara sepihak.

See detail
Diketahui video prank yang dibuat Ferdian bersama dua temannya itu berisi aksinya membagikan kardus mi instan.

“Kita akan membagikan sembako bahan pangan yang isinya batu bata dan sampah. Kalau ada b****** , kardus-kardus ini kita bagi, kalau engga ada, berarti kota ini aman dari waria,” kata Ferdian dalam video.

Aksi itu kemudian viral, bahkan kediaman Ferdian Paleka di Baleendah Bandung digerebek oleh warga sekitar. Kini satu rekannya telah tertangkap dan meminta maaf, namun keberadaan Ferdian serta temannya berinisial A masih menjadi buronan polisi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post