5/16/2020

Giliran Suami Influencer Indira Kalistha Disorot, Warganet Bongkar Rekam Jejak Aa Utap



"Utap" jadi trending topic di Twitter. Utap ini merujuk pada Aa Utap, panggilan Gustaf Sailendra, suami influencer Indira Kalistha.


Indira Kalistha tengah menghebohkan media sosial terkait pernyataannya yang dianggap meremehkan wabah virus korona baru COVID-19. Ia juga menyebut tak terlalu suka memakai masker karena sesak dan di tengah pandemi juga memilih tidak mencuci tangan sebelum makan.

Istrinya dihujani kritik di media sosial, Gustaf membuat pembelaan di media sosial. Namun kali ini giliran Gustaf yang menjadi bulan-bulanan warganet yang mengungkap tabiatnya.

See detail
Pemicu bahasan Utap di Twitter adalah cuitan dari akun @fauzsadad yang mengunggah tangkapan layar komentar akun @gustafode terhadap sebuah cuitan yang menyindir mereka yang mengutamakan konten daripada pencegahan penularan virus COVID-19.


Kritik itu disampaikan kepada video Gustaf dan Indira mendatangi gerai McDonald's Sarinah sebelum ditutup.


Terhadap kritik itu, pemilik akun YouTube membalas: "Btw, mau nanya selama covid ini udah ngasih makan/nanggung berapa banyak orang? Semoga lebih banyak dari saya ya bro. Amin." Namun kini kolom komentar untuk video itu sudah ditutup.

Jawaban itu menuai kritik dari netter.


Selain itu warganet juga membagikan rekam jejak Youtuber tersebut. Ternyata Gustaf pernah melanggar aturan lalu lintas.


Pada 5 Desember 2017, Gustaf juga menjadi sorotan karena bersama teman-temannya sengaja melakukan pelanggaran lalu lintas.Kejadian itu bermula saat mobil yang mereka tumpangi hendak berputar arah. Namun, bukannya mencari tempat berputar yang aman, mobil mereka justru memutar balik tepat di depan tanda dilarang memutar balik.

"Enggak boleh mutar kanan?," tanya salah seorang di mobil itu

"Boleh, boleh, boleh. Boleh gue yang nyuruh. Ah elah. Masak enggak tahu AA Utap Youtuber dengan subscriber 350K," timpal youtuber tersebut. Cek berita selengkapnya DI SINI.

Saat itu Gustaf menyatakan meminta maaf dan tidak bermaksud melanggar aturan. "Oh ini saya kebetulan ngajar didaerah situ. Udah sempet nanya 2 kali sama orang-orang di sana katanya boleh muter situ. Jadi saya gatau kalo enggak boleh. Tapi terlepas dari boleh atau tidak bolehnya saya ingin meminta maaf kalo mencontohkan hal yang tidak baik. Terima kasih," tulisnya melalui akun @gustafode.

Hingga Jumat malam, cuitan soal Utap semakin bertambah. Beberapa warganet membuka rekam jejak negatif YouTuber tersebut.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post