5/12/2020

Gadis 15 Tahun di Manado Dijadikan PSK Oleh Pacarnya

ilustrasi

Dibujuk kekasih untuk kabur dari rumah hingga akhirnya dijadikan PSK

Seorang gadis 15 tahun dilarikan pacarnya kemudian dijadikan pekerja seks komersil (PSK). Gadis cantik itu awalnya memang berniat kabur dari rumah karena ada masalah keluarga.

Namun tak disangka pelajar SMP itu malah dijadikan mesin uang oleh kekasihnya sendiri dengan dijual kepada pria hidung belang secara online

1.Dibawa kabur kekasihnya

Dilansir dari Detik.com, Senin (11/05/20), seorang pria bernama Nandi alias NK (22) ditangkap Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) karena membawa lari gadis 15 tahun. Nandi juga melibatkan pacarnya tersebut ke prostitusi online.

Saat itu, Nandi memanfaatkan korban yang merasa ada tekanan di rumahnya dan meminta ia kabur dari rumah. Selama empat bulan korban menghilang, ternyata korban tinggal dengan Nandi.

"Motifnya pacaran, itu (kabur) hanya karena tekanan," kata Watimsus Maleo, AKP Frelly Regapat, Minggu (10/5/2020).

2.Hilang selama empat bulan

Selama empat bulan menghilang, keluarga sering mencari korban namun tak kunjung ditemukan. Hingga pada 5 Mei lalu, orangtua korban melaporkan orang hilang ke polisi.

Setelah dicari oleh petugas, korban ditemukan di kamar kos kekasihnya di Kelurahan Kairagi 2, Kecamatan Mapanget, Manado.

Selama menghilang, ternyata korban dijadikan PSK online oleh kekasihnya sendiri. Kasus prostitusi online yang dijalankan Nandi akhirnya terbongkar dan ia langsung diamankan ke Polresta Manado.

"Dalam bisnisnya, si cowok yang tahu jaringan penggunaannya," ujar Frelly.

3.Dijual dengan harga tinggi

Diketahui korban adalah pelajar SMP yang masih di bawah umur. Namun Nandi justru tega menjual kekasihnya sendiri untuk dijadikan PSK. Nandi kerap menawarkan korban kepada pria hidung belang dengan harga tinggi.

"Karena umur di bawah 16 tahun dan cantik tentunya. Harga sampai Rp2 juta," kata Frelly.

Atas perbuatannya itu, Nandi dijerat dengan Pasal 332 KUHP tentang membawa lari anak di bawah umur tanpa persetujuan orangtua, dia juga dijerat UU Perlindungan Anak dan UU ITE.

Kasus prostitusi online di Manado menjadi perhatian masyarakat. Untuk itu Tim Maleo Polresta Manado sedang gencar memburu para muncikari yang menjual wanita untuk dijadikan PSK terutama mereka yang nekat menjual gadis di bawah umur.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post