Curahan Hati Wanita yang Nikahi Pria Korea, Ternyata Tak Seindah Drakor



Penggemar drama dan budaya Korea Selatan tak jarang membayangkan lelaki Negeri Ginseng sebagai sosok yang romantis dan gagah.

Tak ayal, menikah dengan pria Korea pun menjadi impian yang menyenangkan. Seperti yang dirasakan wanita Vietnam bernama Lien Dinh.

Dikutip dari South China Morning Post, Senin (18/5/2020), sudah lama Lien Dinh menggemari budaya Korea. Ia kerap menonton drama yang romantis dan tokoh prianya selalu menghormati wanita.

Lien Dinh kemudian pindah ke Korea Selatan dengan harapan bisa membangun kehidupan yang lebih baik, serta berjodoh dengan pria di sana.

Benar saja, Lien Dinh bertemu pria Korea idamannya. Mereka menikah dan tinggal di kawasan Daegu.

Namun tak disangka, hubungannya dengan pria Korea yang 10 tahun lebih tua darinya itu tidak seperti dalam drama. Kenyataan yang dia alami justru jauh berbeda dari drama yang bagaikan mimpi.

"Realitanya jauh dari ekspektasi saya," ujar Dinh.

Ia menceritakan kalau lelaki Korea yang menikah dengan wanita dari luar negeri, biasanya sudah tua dengan tata krama yang buruk atau tak berkarisma. Tidak seperti pria tampan dalam drama Korea.

Dinh juga tak jarang dituduh menikah dengan orang Korea hanya untuk mencari keuntungan.

"Ada kesalahpahaman bahwa istri migran akan melarikan diri dari pernikahan dan membawa anak-anak setelah mendapat kewarganegaraan," tuturnya.

Seperti diberitakan BBC, pernikahan yang tidak sesuai ekspektasi dengan pria Korea tak hanya dialami Lien Dinh. Pada 2019 lalu, sempat viral video pria Korea memukul istrinya yang berasal dari Vietnam.

Pria berusia 36 tahun itu akhirnya ditahan. Kekerasan dalam rumah tangga rupanya dialami pula oleh sejumlah wanita asing lainnya.

Sebuah survei yang dilakukan National Human Rights Commission ke 920 orang istri yang berasal dari luar Korea Selatan, menunjukkan bahwa 42 persen dari mereka pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga. (Sumber)

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini

Click to comment