Ancam Polisikan Indira Kalistha, Dokter Ini Ajak Followers Kumpulkan Bukti Video: Tolong DM Saya



Indira Kalistha mendapat kecaman dari seorang dokter. Bahkan dokter tersebut mengajak warganet untuk mengumpulkan bukti agar dapat membawa masalah itu ke jalur hukum.

Nama Indira Kalistha masih terus menyedot perhatian warganet.

Beauty vlogger tersebut menuai kritikan setelah mengeluarkan statement terkait Covid-19.

Indira Kalistha mengaku dirinya jarang memakai masker dan ogah cuci tangan meski sedang terjadi pandemi.

Pengakuan itu diungkapkan Indira saat berada di YouTube Gritte Agatha yang dipublikasi pada Rabu (13/5/2020).

Sontak saja publik geram karena menilai Indira begitu menyepelekan virus corona.

Nama Indira bahkan sempat beberapa kali bertengger dalam jajaran Trending Topic Twitter.


Beberapa hari setelah namanya dikecam banyak orang, Indira lantas mengucapkan permintaan maafnya lewat YouTube Deddy Corbuzier.

Kendati telah meminta maaf, Indira nampaknya harus siap-siap karena dr. Muhammad Yusuf SpOG.Onk (K) berniat membawa masalah tersebut ke jalur hukum.

Pria yang akrab disapa dokter Yusuf ini merupakan seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang juga terjun langsung menangani kasus Covid-19.

Tak main-main, dokter Yusuf bahkan meminta bantuan followersnya dalam mengumpulkan bukti video yang saat ini telah diturunkan dari YouTube.

Hal itu terlihat dari postingannya di Instagram Story pada Sabtu (16/5/2020).

"Sepertinya ini kesengajaan @indirakalistha.

Tolong yang punya video yang bersangkutan lama, di dm saya.

Agar kita bisa kumpulkan bukti-bukti untuk pelaporan polisi," tulis dokter Yusuf.

Awalnya dokter Yusuf berencana melaporkan langsung Indira Kalistha ke polisi.

Namun karena dirinya memikirkan nasib para pasiennya, dokter Yusuf akhirnya meminta bantuan followersnya.


Postingan Dokter Yusuf (Instagram @dokteryusuf.spog)
Awalnya saya berniat melaporkan langsung, namun saya khawatir pasien-pasien tidak dapat ditangani oleh saya.

Jika ada yang ingin berjuang bersama, tolong DM saya dan pak @david_chris. Ditunggu," ungkap dokter Yusuf.

Sebelumnya, Indira Kalistha dikecam setelah pernyataannya dinilai cuek pada pandemi.

Awalnya Gritte bertanya mengenai bagaimana cara Indira dalam menghadapi virus corona.


Gritte Agatha dan Indira Kalistha (Instagram @gritteagatha YouTube Gritte Agatha)
 "Sebenarnya personally, aku itu gak terlalu gimana ya, percaya kalau corona itu ada, penyakitnya itu ada.

Cuma sebenarnya gak seheboh itu lho. Terkadang masyarakat terlalu gampang ngambil berita gitu lho.

Padahal mereka gak dengerin dari beberapa pihak, dengerinnya cuma dari satu pihak, jadinya gak punya referensi.

 Nah aku tipe yang kayak corona? B aja gitu," ungkap Indira

Saat disinggung mengenai kepatuhan akan anjuran memakai masker dan hand sanitizer, jawaban Indira langsung menuai kritikan.

"Aku jarang pake masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari.

Kalau masker yang udara-udara gitu aku gak pake, kecuali memang ditegur kayak, 'bu bisa pakai maskernya?" pakai.

 Terus abis itu kalau misalnya ke pasar atau mall apa segala macem pegang-pegang, misalnya abis beli makanan nih dari ojek online gitu, aku gak cuci tangan dulu baru makan.

Jadi kaya ambil ambil apa segala macam, terus makan aja pakai tangan.

Waallahu alam, lu kena corona kek, kena penyakit apa kek demam berdarah kek. Semua bisa mati lu tau, emosi gua jadinya," tandas Indira

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini

Click to comment