Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Soreini.com, Kopi merupakan minuman yang sering dikonsumsi masyarakat, selain memiliki rasa yang khas kopi juga memiliki banyak manfaat, salah satunya menstimuli fungsi syaraf dan menambah energi.

Namun tidak banyak orang yang tahu jika kandungan didalam kopi ternyata sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. diantaranya:

  • Mencegah dan Mengurangi Kerutan di Kulit
  • Menghaluskan Kulit
  • Mencegah Timbulnya Jerawat
  • Melembabkan Kulit
  • Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati
  • Menghilangkan Bau Badan
  • Menghilangkan Selulit
  • Menetralkan Kulit Yang Teriritasi
  • Memberikan Nutrisi pada Kulit
    Kandungan pada kopi memiliki fungsi antioksidan yang mampu membantu mengankat sel kulit mati, sehingga kulit akan terlihat bersih dan cerah.

    Oleh sebab itu beberapa salon dan spa memilih kopi sebagai bahan untuk menjaga kecantikan kulit. Namun tahukan anda bahwa kopi memiliki banyak manfaat untu kecantikan, berikut ini manfaat kopi untuk kecantikan beserta langkah-langkanya ;

    Kopi Bisa Menyegarkan dan Menjaga Kebersihan Kuli 
    Caranya cukup dengan membuat segelas kopi tanpa gula, lalu masukan dalam cetakan lalu masukan kedalam freezer hingga beku.
    Bersihkan wajah dengan air hangat lalu usapkan es kopi tersebut diwajah kita. Selain menyegarkan Kopi mampu menutup pori-pori kita ditambah lagi dengan suhu kopi yang dingin. 
    Setelah itu cuci wajah dengan air biasa, lalu rasakan wajah akan terasa jauh lebih segar.

    Meremajakan Kulit
    Kopi memiliki manfaat sebagai antioksidan, membantu melepaskan sel kulit mati dan mengencangkan kulit. Oleh sebab itu kopi sangat baik jika dijadikan masker.
    Caranya siapkan 3 sendok teh kopi lalu campur dengan 1 sendok teh susu tambahkan air hangat secukupnya hingga menjadi seperti lotion.
    Setelah siap oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar seperti memijit. Setelah itu biarkan beberapa saat hingga mengering, lalu basuh wajah dengan air dingin.


    Kopi Efektif Untuk Membersihkan Daki
    Gunakan bubuk kopi hitam seperti lulur cukup efektif untuk membersihkan daki, kopi dapat membantu kulit untuk melepaskan sel kulit mati.
    Caranya basuh kulit dengan air hangat, lalu gosokkan kopi pada kulit dengan menggunakan scrub mandi.

    Khasiat Kopi Membuat Rambut Hitam Alami
    Campurkan 2 kuning telur, 1 sendok rum dan 2 sendok air hangat, kemudian tambahkan dengan 1 sendok kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan masker tersebut ke bagian rambut dan diamkan selama kirang lebih 5 menit dan bilas dengan air hangat.

    Itulah manfaat kopi untuk kecantikan, kandungan kopi bukan hanya berguna untuk tubuh namun juga bermanfaat untuk kulit dan rambut. Bahkan dengan mengkonsumsi kopi juga dipercaya membuat awet muda
    (sumber https://www.cantikinfo.net)
    NEXT ARTICLE Next Post
    PREVIOUS ARTICLE Previous Post
    NEXT ARTICLE Next Post
    PREVIOUS ARTICLE Previous Post
    Loading...